Perbaikan Jalan Poros Taman Sari, Diusulkan Masuk APBD Perubahan 2021

Admin - Minggu, 13 Juni 2021 18:07 WIB
Plt Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Balikpapan, Rachmatullah (sumber: ibukotakini.com)

IBUKOTAKINI.COM – Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh, melakukan reses di kawasan Taman Sari, Graha Indah, Balikpapan Utara. Dalam reses, warga yang bermukim di kawasan Taman Sari mengusulkan untuk perbaikan jalan poros. 

Permintaan perbaikan tersebut mendapat respon Plt Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Balikpapan, Rachmatullah. Menurutnya, jalan poros Tamansari akan dilakukan proses pengecoran dari simpang empat jalan dekat SMP 11 Balikpapan hingga RT 23 Graha Indah.

“Rencananya akan diusulkan di APBD Perubahan 2021 dan estimasi pekerjaan fisik baru bisa dilaksanakan di Oktober, karena Agustus baru pembahasan penetapan APBD Perubahan,” ujar Rachmatullah saat mendampingi Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh meninjau lapangan di jalan Poros Taman Sari, Graha Indah, kepada awak media, Minggu (13/6/2021).

Rachmatullah menyebut pengerjaan badan jalan akan menggunakan konstruksi cor beton yang kemudian dilanjutkan dengan pengaspalan, total yang akan dikerjakan terlebih dahulu sekitar 700 meter dengan anggaran mencapai Rp 2,5 miliir.

“Kalau total keseluruham dari jalan simpang empat itu ke perumahan Batuah sekitar 2,5 km dan butuh anggaran Rp 30 miliar, karena keterbatasan anggaran maka akan dikerjakan secara bertahap,” jelasnya.

Apalagi dibeberapa titik juga harus ada peninggian badan jalan, dan pembuatan gorong-gorong dibawah badan jalan, agar kawasan tersebut juga meminimalisir banjir. “Program selanjutnya baru bisa kita usulkan di 2022, termasuk pembuatan saluran drainase, karena jalan poros tamansari kerap tergenang kalau hujan,” tutupnya.

RELATED NEWS