Percepat Vaksinasi Anak, Polda Lepas Vaksinator

Redaksi - Kamis, 13 Januari 2022 13:39 WIB
Polda Kaltim Pelepasan tim vaksinasi anak, Kamis (13/1/2022)

IBUKOTAKINI.COM – Menyasar ribuan anak usia 6-11 tahun, Kepolisian Daerah Kalimantan Timur melepas vaksinator untuk menjalankan vaksinasi anak. Pelepasan dilaksanakan langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto, di Makopolda Kaltim, Kamis pagi (13/1/2022).

Pelepasan dihadiri Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud, Kepala Dinas Kesehatan Kota Andi Sri Juliarty, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balikpapan Muhaimin dan Wakapolda Brigjen Pol Hariyanto.

Kapolda mengatakan, bahwa sasaran anak-anak usia 6-11 tahun yang akan divaksin mencapai 1.165 anak yang difokuskan di 4 titik lokasi utama vaksinasi.

“Kami juga menyiapkan tenaga vaksinator bagi dari Polda dan Dinkes Kota Balikpapan ikut dilibatkan,” ujar Imam Sugianto.

Kapolda berharap agar kegiatan ini berjalan lancar dan mendukung kegiatan vaksinasi terutama dengan sasaran anak-anak usia 6 hingga 11 tahun.

“Ini juga sebagai kepedulian Polri untuk bersama-sama menggencarkan vaksinasi di daerah,” urainya.

Wali Kota Balikpapan menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polda Kaltim khususnya Direktorat Intelkam sehingga program vaksinasi ini dapat dilaksanakan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan lancar untuk semakin meningkatkan cakupan vaksinasi khususnya bagi anak-anak di Kota Balikpapan,” katanya usai menghadiri pelepasan tim vaksinasi anak.

Vaksinasi anak penting dilakukan untuk mencegah covid-19. Apalagi mulai hari Senin kemarin pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen mulai dilaksanakan.

“Vaksinasi ini dapat memberikan kekebalan bersama untuk seluruh warga sekolah sehingga kita dapat menyelenggarakan PTM seterusnya,” imbuhnya.

Editor: Ferry

RELATED NEWS