Perdalam Informasi, Konsul Jenderal Australia Berkunjung ke Kaltim

Redaksi - Selasa, 05 Juli 2022 17:40 WIB
Pj Sekda Kota Balikpapan, Muhaimin terima kunjungan Konsul-Jenderal Australia di Makassar, Senin (4/7/2022)

IBUKOTAKINI.COM - Konsul-Jenderal Australia di Makassar, Bronwyn Robbins melakukan kunjungan resmi pertamanya ke Kalimantan Timur yang dimulai pada 4-7 Juli 2022.

Konsul-Jenderal Robbins akan bertemu dengan Gubernur Kaltim Dr. H. Isran Noor, Walikota Samarinda Dr. H. Andi Harun, Sekertaris Daerah kota Balikpapan Drs Muhaimin ST., MT, Rektor Universitas Mulawarman Prof Dr H Masjaya M.Si, pemimpin bisnis dan para alumni Australia.

"Saya senang berada di sini, di Kalimantan Timur, sebuah wilayah yang akan menjadi ibu kota baru Indonesia," kata Konsul-Jenderal Robbins, pada Senin, 4 Juli 2022.

Perdana Menteri Australia Anthony Albanese baru-baru ini mengunjungi Jakarta dan Makassar dan berbicara tentang sejarah panjang kerja sama dan persahabatan kita. Perdana Menteri mengatakan Australia akan merevitalisasi hubungan perdagangan dengan Indonesia dan mempromosikan kerjasama dalam bidang iklim, infrastruktur dan energi,” ungkap Konsul Jenderal ketika berkunjung ke Balikpapan.

"Australia dan Kalimantan Timur telah memiliki hubungan bisnis dan masyarakat yang kuat selama bertahun-tahun dan kami berharap dapat memperdalam hubungan kita lebih erat lagi,” ujarnya.

Di Balikpapan, kunjungan Konsul Jenderal Australia diterima oleh Pj. Sekda Kota Balikpapan, Muhaimin.

Pemerintah Kota Balikpapan menyambut baik kunjungan Konsul – Jenderal Australia. Apalagi kunjungan ini untuk memperdalam hubungan antara kedua negara antara Indonesia dan Australia.

“Tentu akan banyak hal yang bermanfaat pada pertemuan hari ini. Yang nantinya bisa dikerjasamakan untuk Kota Balikpapan,” kata Muhaimin.

Di Balikpapan, Konsul-Jenderal mengunjungi Pusat Pelatihan dan Pengembangan Thiess (Thiess' Training and Development Centre) yang menawarkan program magang yang mengarah pada kualifikasi kejuruan Australia. Konsul-Jenderal juga mengunjungi Ground Probe Geotechnical Support Service Centre milik perusahaan Australia Orica yang menyediakan informasi bahaya geologi secara real-time di lokasi tambang.

Editor: Ferry

RELATED NEWS