Peringati Hari Batik, Wali Kota Ajak Anak Muda Gunakan Batik

Redaksi - Selasa, 27 September 2022 21:15 WIB - dilihat 139 kali
Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud buka Bazaar Batik, di Balikpapan Plaza, Selasa (27/9/2022)

IBUKOTAKINI.COM – Dalam mempromosikan batik, Pemerintah Kota Balikpapan mendukung dan mengapresiasi penyelenggaraan Bazaar Batik yang berlangsung pada HUT Borneo Ladies Club (BLC) ke 19 di Plaza Balikpapan, Selasa (27/9/2022).

Wali Kota Rahmad Mas’ud menyambut baik terselenggaranya bazaar batik ini dalam mempromosikan batik khas daerah Kalimantan Timur dan daerah lainnya.

“Kita ketahui bahwa batik merupakan warisan budaya bangsa yang memang wajib dilestarikan. Wajib untuk kita lestarikan karena mengandung nilai-nilai filosofi terhadap kearifan lokal bangsa,” katanya dalam sambutan pembukaan.

BACA JUGA:

Ia pun berharap penggunaan batik bukan hanya digunakan pada kegiatan-kegiatan seremonial saja tapi ini juga bisa tren untuk anak muda.

“Artinya bukan hanya lokal bukan hanya nasional tapi juga nanti Insyaallah akan ke mancanegara dan juga mendunia. Insyaallah itulah doa kita semua,” pungkasnya.

Pembukaan bazaar batik ditandai dengan pemukulan gong dan pengguntingan pita oleh Wali Kota Rahmad Mas’ud yang disaksikan pengurus BLC. ###

Editor: Ferry Cahyanti

RELATED NEWS