Perluas Jaringan Digital, Eastspiring Indonesia Kerja Sama Indo Premier

Ferry Cahyanti - Jumat, 22 Oktober 2021 20:09 WIB - dilihat 125 kali
Perluas Jaringan Digital, Eastspiring Indonesia Kerja Sama Indo Premier

IBUKOTAKINI.COM - PT Eastspring Investments Indonesia (‘Eastspring Indonesia’) mengumumkan kerja sama strategis dalam distribusi produk reksa dana bagi nasabah ritel di Indonesia melalui mitra digital PT Indo Premier Sekuritas (‘Indo Premier’). Indo Premier merupakan supermarket reksa dana online pertama dan terbesar di Indonesia yang kerap dikenal dengan aplikasi IPOT.

“Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen Eastspring Indonesia untuk memberikan solusi investasi yang berkualitas dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat serta menambah pilihan produk investasi yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah”, kata Presiden Direktur Eastspring Indonesia, Alan J. Tangkas Darmawan, Jumat (22/10/2021).

Dalam kerja sama ini, produk-produk reksa dana Eastspring Indonesia yang ditawarkan adalah dua reksa dana saham yaitu Eastspring Investments Alpha Navigator, Eastspring Investments Value Discovery; tiga reksa dana pendapatan tetap yaitu Eastspring Investments IDR High Grade, Eastspring Investments Yield Discovery, Eastspring IDR Fixed Income Fund; satu reksa dana pasar uang yaitu Eastspring Investments Cash Reserve dan dua reksa dana syariah Eastspring Syariah Money Market Khazanah (Pasar Uang Syariah), Eastspring Syariah Fixed Income Amanah (Pendapatan Tetap Syariah).

“Seiring dengan perkembangan transaksi online yang pesat, kami berharap melalui IPOT, nasabah diberikan kemudahan dalam mengakses produk reksa dana Eastspring Indonesia tanpa ada batasan wilayah dan waktu. IPOT juga sudah memiliki track record yang cukup baik dan sudah dekat di hati masyarakat. Penting bagi kami bekerja sama dengan mitra yang bisa dipercaya,” tambah Alan.

Direktur Utama PT Indo Premier Sekuritas, Moleonoto The menyambut baik kerja sama baru ini dengan menegaskan bahwa kolaborasi seperti ini merupakan kunci utama mengubah tantangan menjadi peluang di tengah pandemi Covid-19.

“Kerja sama yang terjalin antara Eastspring Indonesia dengan Indo Premier ini merupakan momentum yang baik bagi kedua belah pihak untuk turut mendukung pertumbuhan investor melalui perluasan akses reksa dana di Indonesia, termasuk untuk menggencarkan edukasi investasi reksa dana di tengah masyarakat,” tegasnya.

Ia menambahkan IPOTFund sebagai supermarket reksa dana online terbesar yang telah terintegrasi di aplikasi IPOT telah menjajakan 259 reksa dana dari 42 Manajer Investasi (MI) dan dengan masuknya 8 produk reksa dana dari Eastspring Indonesia ini maka IPOTFund resmi menjajakan 267 reksa dana dari 43 Manajer Investasi. Produk-produk reksa dana Eastspring Indonesia kini sudah bisa dinikmati di aplikasi IPOT hanya dengan sekali sentuhan.

“Kami berterima kasih kepada manajemen Eastspring Indonesia, atas kerja sama yang terjalin ini. Kami harap kerja sama ini dapat memberikan kontribusi yang impactful bagi industri reksa dana Indonesia dan teristimewa kesejahteraan masyarakat makin meningkat karena kini #SemuaBisaInvestasi,” pungkasnya.

Editor: Ferry Cahyanti

RELATED NEWS