Pertamina Tetap Produksi di Malam Tahun Baru

Redaksi - Sabtu, 01 Januari 2022 16:12 WIB
Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan penuhi komitmen dengan tetap beroperasi pada malam tahun baru

IBUKOTAKINI.COM - Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan penuhi komitmen dengan tetap beroperasi pada malam tahun baru.

Pada malam pergantian tahun baru, manajemen KPI Unit Balikpapan juga melakukan Management Walk Through (MWT) ke fasilitas-fasilitas produksi.

Kunjungan langsung dilakukan oleh kedua pimpinan puncak KPI Unit Balikpapan yaitu General Manager (GM) dan Senior Manager Operation & Manufacturing (SMOM) didampingi tim manajemen. Demikian disampaikan oleh Area Manager Communication, Relations & CSR KPI Unit Balikpapan Ely Chandra Peranginangin, Sabtu, (01/1/2022)

"Pada malam pergantian tahun baru tadi malam, GM dan SMOM didampingi oleh tim manajemen melakukan MWT ke fasilitas-fasilitas produksi. Selain bertujuan untuk memberikan semangat kepada para pekerja yang tetap harus bertugas pada malam tahun baru, MWT ini juga bertujuan untuk memastikan komitmen Pertamina untuk tetap beroperasi pada malam tahun baru," kata Chandra.

Kilang Balikpapan menurut Chandra saat ini tetap beroperasi dengan normal. "Operasional kilang beroperasi dengan aman dan baik. Kehandalan, ketersediaan bahan baku minyak mentah serta pengiriman produk BBM ke titik serah dapat dilakukan dengan baik," jelas Chandra.

Malam tahun baru juga digunakan oleh KPI Unit Balikpapan untuk melakukan refleksi akhir tahun dengan melakukan pemaparan pencapaian selama 2021, keberhasilan serta hal-hal yang masih perlu ditingkatkan di tahun 2022.

Secara umum, pencapaian kinerja KPI Unit Balikpapan pada tahun 2021 sangat baik. "KPI Unit Balikpapan pada tahun 2021 berhasil mencapai target untuk mendapatkan Proper Hijau. Produksi produk andalan KPI Unit Balikpapan SF-05 mampu melebihi target yang ditentukan perusahaan. Produksi yang melebihi target selain menandakan kehandalan kilang, juga menunjukkan bahwa produk SF-05 yang merupakan produk lumpur pengeboran ramah lingkungan ini diterima pasar dengan baik. Serta ada beberapa pencapaian lainnya," jelas Chandra.

Kelancaran operasional di akhir tahun tentunya juga tidak lepas dari dukungan para pemangku kepentingan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan, pemerintah kelurahan dan terutama masyarakat ring I kilang yang pada malam tahun baru tadi malam bersama-sama saling membantu untuk menjaga dan memastikan tidak ada masyarakat yang bermain kembang api menuju kilang. Semoga di tahun 2022 ini, sinergi Pertamina dengan para pemangku kepentingan semakin meningkat," tutup Chandra.

Editor: Ferry
Tags KPI Unit BalikpapanBagikan

RELATED NEWS