Perumda Danum Taka Penajam, Bersiap Layani IKN

Redaksi - Rabu, 21 September 2022 11:00 WIB
Petugas Perumda Danum Taka melakukan perbaikan jaringan pipa.

IBUKOTAKINI.COM - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Danum Taka Kabupaten Penajam Paser Utara, mengembangkan layanan air bersih untuk menyokong kebutuhan Ibu Kota Nusantara.

"Kami kembangkan layanan untuk penuhi kebutuhan air bersih pembangunan IKN Nusantara," ujar Direktur Perumda Air Minum Danum Taka, Abdul Rasyid dikutip dari Antara, Selasa, 21 September 2022.

Perumda Air Minum Danum Taka tidak hanya fokus memperluas layanan air bersih di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara yang ditetapkan sebagai kawasan inti IKN Indonesia baru.

BACA JUGA:

Perumda Air Minum Danum Taka juga melakukan pengembangan layanan air bersih di kecamatan lainnya, yakni, Penajam, Waru, dan Babulu.

Sejumlah pembangunan infrastruktur dasar IKN Nusantara pada sebagian wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur sudah berjalan.

Pembangunan infrastruktur dasar yang sedang berjalan tersebut, di antaranya pembangunan Bendungan Sepaku-Semoi dan pembangunan pengambil air (intake) Sungai Sepaku.

BACA JUGA:

Kemudian pembangunan jalan lingkar Sepaku serta pelebaran jalan poros Petung-Sepaku juga tengah dilakukan.

Pemerintah pusat juga bakal membangun Istana Negara dan kantor lembaga negara, serta beberapa titik jalan tol penghubung IKN Nusantara pada tahun ini (2022).

Permintaan layanan air bersih kepada Perumda Air Minum Danum Taka meningkat kata dia, seiring pembangunan IKN Indonesia baru.

BACA JUGA:

Pembangunan infrastruktur IKN Nusantara diharapkan bersinergi dengan Perumda Air Minum Danum Kabupaten Penajam Paser Utara, sehingga kebutuhan air bersih dapat terpenuhi.

Pembangunan IKN Indonesia baru dapat meningkatkan cakupan layanan air bersih kata Abdul Rasyid, untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dan pekerja yang terlibat dalam pembangunan maupun masyarakat di kawasan IKN. ###

Editor: Ferry
Tags penajamdanum takaBagikan

RELATED NEWS