Rapat Perdana, Tim Transisi IKN Dapat Arahan Mensesneg

Redaksi - Rabu, 11 Mei 2022 15:00 WIB - dilihat 166 kali
Mensesneg Pratikno memimpin rapat perdana Tim Transisi IKN.

IBUKOTAKINI.COM – Pasca terbentuk berdasarkan Keputusan Menteri Sekretaris Negara (Kepmensesneg) No 105/2022, Tim Transisi Pendukung Persiapan, Pembangunan dan Pemindahan IKN, menggelar rapat perdana dengan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Pertemuan digelar di Ruang Rapat Gedung Utama Kemensesneg. Rapat ini dihadiri oleh Tim Transisi IKN yang tediri Kementerian/Lembaga yang terlibat langsung dalam persiapan pembangunan IKN termasuk dari Provinsi Kaltim yang diwakili oleh Anggota Tim Ahli, Masjaya dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kaltim EA Rafiddin Rizal mewakili Gubernur Kaltim Isran Noor.

Rapat itu dihadiri Mensesneg Pratikno, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Wakil Ketua Otorita IKN Dhonny Rahajoe serta Wamen LHK Alue Dohong.

Dalam keterangan resmi yang diterbitkan Rabu (11/5/2022), Rafiddin Rizal mengatakan Mensesneg berpesan IKN diharapkan menjadi Indonesia Experiment di semua bidang, yaitu suatu kota metropolitan baru yang menjadi ibukota negara, sekaligus ibukota keuangan, ibukota ilmu pengetahuan dan teknologi, ibukota ekonomi bukan hanya sekedar ibukota Indonesia saja.

“IKN juga akan menjadi Global Talent Magnet. Jika Global Talent mau datang dan tinggal di IKN akan menjadi indikator keberhasilan pembangunan kota yang mendukung ilmu pengetahuan, pendidikan, kesehatan yang baik,” ucap Rafiddin Rizal.

Kemudian, Otorita IKN dalam pembangunan IKN dalam tahapan persiapan, pembangunan, pemindahan dan penyelenggaraan pemerintahan, dengan langkah dan strategi yang dilaksanakan Otorita meliputi koordinasi dengan Tim Transisi dengan meleburnya beberapa satgas yang dibentuk Kementerian/Lembaga untuk lebih terkoordinir dan sinergis satu dengan yang lain.

Editor: Ferry Cahyanti

RELATED NEWS