Ratusan Atlet Ikuti Kejuaraan Menembak Terbuka IPSC Level 2 Piala Pangdam VI/MLW

Ferry Cahyanti - Sabtu, 21 Januari 2023 17:00 WIB - dilihat 334 kali
Ratusan Atlet Ikuti Kejuaraan Menembak Terbuka IPSC Level 2 Piala Pangdam VI/MLW

IBUKOTAKINI.COM - Berbagai klub penembak dari seluruh Indonesia berkompetisi dalam lomba Menembak International Practical Shooting Confederation (IPSC) level 2 Piala Pangdam VI/MLW dilapangan Tembak Dondang Modern Kec.Muara jawa Kabupaten Kutai Kartanegara, Sabtu (21/1/2023).

Kompetisi ini dibagi menjadi 12 kategori yakni pistol ipsc open, pistol ipsc standar, pistol ipsc production, pistol ipsc production optig, pistol ipsc classic, pcc open, pcc standard, hpr 100 m ring target, hpr 300 m metsil, hpr 500-600 m front, pistol eksekutif 20 m, pistol presisi 22/25 m.

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo yang mengatakan dengan lomba tembak ini nantinya bisa menemukan penembak-penembak baru yang dapat mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional.

“Harapannya para atlet Kaltim yang berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut mampu menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa petembak lokal juga mampu bersaing dengan petembak dari daerah lain,” katanya dalam pembukaan Kejuaraan Menembak Terbuka IPSC Level 2 Piala Pangdam VI/MLW, Sabtu (21/1/2023).

BACA JUGA:

Ia pun menaruh harapan agar para atlet yang berpartisipasi pada kejuaraan ini mampu menciptakan rekor-rekor baru dalam dunia menembak. Turnamen ini luar biasa sekali.

Selanjutnya Pangdam mengatakan bahwa hal yang wajar ketika setiap kontingen memiliki target dan harapan dalam setiap pertandingan yaiu meraih kemenangan melalui berbagai persiapan yang telah disiapkan selama ini oleh setiap Kontingen.

“Saya berharap agar dalam pelaksanaan pertandingan ini, baik atlit maupun official tetap menjunjung tinggi sportifitas dengan cara bertanding yang benar sebagai seorang atlit,” tutup Pangdam VI Mulawarman. ###

Editor: Redaksi

RELATED NEWS