REI Kaltim Siapkan Pengembang Lokal untuk Sambut IKN

Redaksi - Rabu, 10 Agustus 2022 07:00 WIB
Wagub Kaltim Hadi Mulyadi membuka pelatihan pengembang yang dilaksanakan DPD REI Kaltim. Foto: Biro Adpim Kaltim/

IBUKOTAKINI.COM - Dewan Pimpinan Daerah Real Estate Indonesia (DPD REI) Kalimantan Timur melatih para pengembang daerah agar mampu bersaing dengan developer nasional, menyambut pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Pelatihan dibua oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi di Samarinda, Selasa (9/8/2022).

Pelatihan itu bertujuan menyiapkan developer yang tangguh dari nol untuk sukses di IKN. Pelatihan diselenggarakan Badan Pendidikan dan Pelatihan DPP Real Estate Indonesia (REI) dan PT Bank Tabungan Negara (Persero, Tbk) .

Hadi Mulyadi menyambut baik pelatihan tersebut agar lahir pengembang berkompeten dari daerah untuk membangun Kaltim, IKN dan Indonesia.

“Kita dari Pemprov Kaltim siap mendukung dan memfasilitasi hal-hal yang perlu kita dibantu, dan kita berharap kabupaten/kota termasuk perbankan agar mendukung usaha developer bisa dipermudah,” kata Hadi Mulyadi usai membuka pelatihan menjadi developer yang tangguh.

Baca juga:

Hadi Mulyadi mengakui saat ini masih banyak masyarakat yang belum mempunyai rumah yang layak.

Karena itu, diharapkan para developer bisa melihat peluang tersebut untuk membangun rumah yang bersubsidi, KPR bersubsidi atau membangun rumah sangat sederhana menjadi prioritas agar masyarakat bisa hidup layak.

“Peluang untuk pembangunan rumah untuk di Kaltim dan IKN sangat besar. Peluang yang ada bisa direalisasikan oleh para peserta diklat developer khususnya di Kaltim,”pesannya.

Menurut Hadi sudah menjadi kewajiban semua untuk mendukung dan berpartisipasi dalam mewujudkan IKN, tidak terkecuali keterlibatannya dalam pembangunan, dan bagi REI tentu saja dengan peranannya masing-masing sebagai developer yang tangguh untuk berkiprah di IKN.

“Karena itu, pelatihan ini sangat penting, siapa tahu dengan bimbingan REI Kaltim, maka para peserta benar-benar termotivasi, berani dan tanpa ragu bangkit menjadi developer yang tangguh,” tegas Hadi Mulyadi dikutip dalam keterangan resmi.

Sebelumnya, Ketua DPD REI Kaltim Bagus Susetyo melaporkan, kegiatan pelatihan menjadi developer yang tangguh dari nol untuk sukses di IKN, dilaksanakan selama dua hari, 9 - 10 Agustus 2022 di Hotel Mercure Samarinda, diikuti 55 peserta,

“Tujuan pelaksanaan Diklat yang keempat ini, mengambil tema menjadi pengembang yang tangguh dan sukses di IKN, selain untuk mencetak wirausahawan muda yang tangguh dibidang properti, termasuk membangun sinergi antara swasta dengan pemerintah dalam pengadaan dan penyediaan hunian di Kaltim,” ujar Bagus Susetyo. ###

Editor: Ferry
Tags REI KaltimBagikan

RELATED NEWS