Sambut Penumpang Pertama, Bandara SAMSS Berikan Apresiasi

Redaksi - Sabtu, 01 Januari 2022 18:04 WIB
Sambut Penumpang Pertama, Bandara SAMSS Berikan Apresiasi

IBUKOTAKINI.COM - Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan berikan apresiasi kepada penumpang pertama di Tahun 2022. Ucapan

selamat datang diberikan kepada penumpang pesawat Lion Air JT 264 yang berisikan 135 penumpang dengan rute Surabaya-Balikpapan yang tiba pukul 08.19 wita.

Bentuk apresiasi berupa Buket Bunga diikuti dengan pengalungan manik-manik khas Kalimantan Timur serta serta bingkisan yang diberikan kepada 2 (dua) penumpang yang menginjakkan kakinya pertama kali di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, tidak hanya kepada penumpang saja namun pemberian apresiasi juga diberikan kepada tiga crew pesawat sebagai rasa terima kasih karena telah mengantarkan para penumpang dengan selamat.

Acara tersebut diselenggarakan di area kedatangan lantai Mezzanine Gate 4 Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan yang dihadiri oleh Pejabat dan Pimpinan anak perusahaan dilingkungan PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan.

General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Rika Danakusuma beserta jajaran sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

“Kegiatan yang rutin kita laksanakan tiap tahunnya ini selain bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang namun juga berusaha memberikan mereka travel and best customer experience selama di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan,” kata Rika Danakusuma, Sabtu (1/1/2022).

“Di samping itu kegiatan ini juga merupakan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada penumpang karena masih mempercayai kami dengan landing di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan yang kita banggakan,” sambung Rika.

Lebih lanjut Rika mengungkapkan bahwa selain 2 orang penumpang yang diberikan bingkisan oleh PT Angkasa Pura I Balikpapan, pihaknya juga membagikan souvenir kepada seluruh penumpang yang tiba pertama di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

Sebagai informasi, selama pelaksanaan posko Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 selama periode 17 hingga 31 Desember 2021. Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan mencatat pergerakan baik yang datang maupun berangkat, pesawat sebanyak 1.382, penumpang 124.098 orang dan kargo sebanyak 2.256.403 kg. Adapun 3 rute yang saat ini masih didominasi yakni Jakarta, Surabaya dan Makassar.

Editor: Ferry

RELATED NEWS