Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim Tetapkan Balikpapan ke Zona Merah

Redaksi - Rabu, 07 Desember 2022 05:10 WIB
Laman resmi Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan undefined

IBUKOTAKINI.COM - Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim menetapkan Balikpapan sebagi zona merah. Meski demikian kasus Covid-19 di Benua Etam terus mengalami tren penurunan.

Berdasar rilis dari Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim per Selasa, 6 Desember 2022, pasien sembuh mencapai 42 kasus dan terkonfirmasi positif 24 kasus.

Imbasnya, status kewaspadaan di sejumlah wilayah di Kaltim. Meski demikian, kasus terkonfirmasi positif tetap masih terjadi penambahan dan ada daerah berstatus zona merah.

“Jumlah kasus terkonfirmasi yang terus melandai dalam beberapa hari terakhir, jangan membuat kita lengah,” kata Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim, Andi Muhammad Ishak dikutip dari laman Pemprov Kaltim, Rabu, 7 Desember 2022.

BACA JUGA:

Ia menyampaikan hari ini, Balikpapan dinyatakan zona merah, sedangkan Samarinda, Kutai Kartanegara, Penajam Paser Utara dan Paser dinyatakan zona Orange.

“Bontang, Kutai Timur, Berau dan Kutai Barat memasuki zona kuning, sedangkan Mahulu zona hijau, maka masyarakat harus tetap waspada karena Covid-19 masih ada,” pesannya.

Dia mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan tetap mengenakan masker saat beraktivitas agar terhindar dari paparan virus Covid-19.

“Jangan kendor prokes jaga kesehatan, agar kita terhindar dari virus ini,” pungkasnya. ###

Editor: Ferry
Tags Covid-19 di KaltimBagikan

RELATED NEWS