Sejumlah Perusahaan Asal Finlandia Tawarkan Kerja Sama Bidang Infrastruktur

Redaksi - Senin, 21 November 2022 10:00 WIB
Sejumlah Perusahaan Asal Finlandia Tawarkan Kerja Sama Bidang Infrastruktur

IBUKOTAKINI.COM - Delegasi Finlandia dipimpin Commercial Counsellor Embassy of Finland, Nina Jawby menawarkan peluang kerja sama investasi di Kalimantan Timur.

Nina Jawby didampingi Product Manager IoT For Smart City, Jati Kuusisto, Energy Director, Kari Punnonen, dan sejumlah perwakilan beberapa perusahaan asal Finlandia.

Hadir dalam pertemuan itu Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni didampingi Plt Kepala Bappeda, Yusliando, Kepala Dinas Kominfo M Faisal, Kepala Dinas PMPTSP Puguh Harjanto dan sejumlah pejabat lain.

"Beberapa perusahaan yang ikut diantaranya perusahan yang menyediakan bahan baku untuk pembangunan infrastruktur pengganti semen yang ramah lingkungan yang bahan bakunya dari debu batu bara, kemudian sisa-sisa dari besi itu bisa diolah sebagai bahan baku untuk beton ramah lingkungan," kata Sri Wahyuni dikutip dari akun Instagram resmi Pemprov Kaltim, Senin 21 November 2022.

BACA JUGA:

Selain itu, lanjut Sri Wahyuni juga ada perusahaan menawarkan untuk pembangunan Smart City, termasuk penawaran untuk sumber energi ramah lingkungan.

"Apa yang disampaikan oleh beberapa perusahaan dari Finlandia, nantinya akan kita tindaklanjuti, termasuk kita juga menyampaikan informasi kepada perusahaan di Kaltim untuk potensial kerja sama terkait industri yang ramah lingkungan, makanya kita akan kirim grand design master plan Buluminung dan Kariangau. Dengan begitu mereka juga melihat potret industrinya, sehingga mereka juga bisa mengambil peluang di Kaltim," papar Sri Wahyuni.

Kunjungan itu tak lepas dari penetapan Provinsi Kaltim sebagai ibu kota negara baru RI, Ibu Kota Nusantara. Hal itu menjadi magnet tersendiri bagi para investor dari dalam maupun luar negeri untuk melakukan kerja sama. ###

Editor: Ferry

RELATED NEWS