Selain Emir Moeis, Ada Nama Politisi Lain yang Daftar Bakal Calon DPD

Redaksi - Sabtu, 28 Januari 2023 11:30 WIB - dilihat 298 kali
DPD RI

IBUKOTAKINI.COM – Sejumlah nama politisi menghiasi nama-nama bakal calon anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI pada Pemilu tahun 2024 mendatang.

Berdasarkan daftar nama yang dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU Kaltim, ada sejumlah nama yang selama ini cukup dikenal publiK Benua Etam.

Misalnya saja Dodi Rondonuwu yang sebelumnya dikenal sebagai politikus Demokrat. Ada juga Rendi Susiwo Ismail yang pernah menjadi kader Golkar.

Sementara mantan PDIP lain yang mendaftar jadi bakal calon DPD RI ada Yulianus Henock Sumual. Politis gaek lainnya yang ikut bertarung adalah Nanang Sulaiman. Mantan politisi senior PKB itu memilih keluar dari partai dan mendaftar jadi calon senator.

Sementara istri Bupati Paser Fahmi Fadli yang juga kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Sinta Rosma Yenti tercatat mencalonkan diri.

BACA JUGA:

Nama politisi lain yang cukup dikenal masyarakat adalah Andi Sofyan Hasdam. Wali Kota Bontang dua periode dari Partai Golkar itu turut mendaftar, namun tidak menyerahkan dukungan minimal pemilih perbaikan kesatu.

Penyerahan dukungan minimal pemilih perbaikan kesatu oleh Bakal Calon DPD berakhir pada Minggu 22 Januari 2023. Dari 24 pendaftar, sebanyak 23 bakal calon telah dinyatakan memenuhi syarat.

Selain nama-nama baru, calon DPD RI juga masih dihuni muka lama. Seperti Aji Mirni Mawarni, Bambang Susilo, dan Ahmad Rosyidi

Selanjutnya KPU Kalimantan Timur dan KPU Kabupaten/ Kota Se- Kalimantan Timur akan melakukan verifikas administrasi perbaikan kesatu. Jadwal verfikasi tersebut berlangsung dari tanggal 23 Januari- 1 Februari 2023.

Berikut nama-nama bakal calon DPD dari Kaltim:

  1. Zainal Arifin
  2. Rendi Susiwo Ismail
  3. Emir Moeis
  4. Naspi Arsyad
  5. Aji Mirni Mawarni
  6. Yulianus Henock Sumual
  7. Sinta Rosma Yenti
  8. Kamal Harpa
  9. Jafar Abdul Gaffar
  10. Dodi Rondonuwu
  11. Muhammad
  12. Fathur Rahman Al Kutai
  13. Habib Ahmad Bahasyim
  14. Ahmad Rosyidi
  15. Anita Kurnia Ilahi
  16. Bambang Susilo
  17. Soedarmo
  18. Andi Fathur Khair
  19. Sumadi
  20. Zaldy Irza Pahlevy
  21. Nanang Sulaiman,
  22. Marthinus
  23. Abdul Jawad
Editor: Ferry Cahyanti
Tags bakal calon DPDBagikan

RELATED NEWS