Seragam Gratis di Balikpapan Diserahkan Akhir Bulan Ini

Redaksi - Jumat, 23 September 2022 12:00 WIB
Ilustrasi pelajar undefined

IBUKOTAKINI.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan menyiapkan pembagian seragam gratis yang menjadi program Wali Kota Rahmad Mas’ud. Seragam gratis diberikan bagi siswa kelas 1 SD sederajat dan siswa kelas 7 SMP sederajat.

Kabid Pendidikan Dasar Disdikbud Kota Balikpapan, Tri Wahyuni mengatakan, untuk seragam sekolah gratis yang disiapkan untuk kelas 1 SD dan kelas 7 SMP sudah dikerjakan di Sukoharjo Solo, pendistribusinya seragam nasional untuk kainnya sudah diuji laboratorium dari segi kerapatan maupun kehalusan untuk dipakai anak SD dan SMP.

“Seragam putih merah, putih biru dan pramuka didistribusikan di akhir September ini,” ujar Triyuni, Kamis (22/9/2022).

Triyuni menambahkan, sementara untuk seragam batik sesuai dengan hasil diskusi bahwa batik yang dipakai yakni batik Balikpapan tema klubut untuk SD dan SMP serta pendidikan kesetaraan.

“Hanya pada warnanya saja yang berbeda, tapi motifnya sama,” akunya.

“Pendistribusian untuk batik ini juga akan dilakukan secara bertahap, mengingat proses pencetakannya juga dilaksanakan di solo, mudah-mudahan akhir September ini bisa ikut dibagikan bertahap,” jelasnya.

Sedangkan untuk pemberian subsidi SPP memang diperuntukan hanya untuk sekolah swasta, tetapi ini juga memerlukan mekanisne dari Surat Keputusan Walikota untuk pencairannya dananya.

“Juga tinggal menunggu rekening dari pihak sekolah swastanya masing masing, dan nanti pihak sekolah yang akan membagikan ke masing-masing orangtua siswa sesuai dengan ketentuan, SD senilai Rp 75 ribu dan SMP senilai Rp 110 ribu,” terangnya.

“Paling tidak ini bisa untuk meringankan dari biaya yang dikeluarkan orangtua untuk pembayaran SPP siswa,” jelasnya. ###

Editor: Ferry
Tags #seragam gratisBagikan

RELATED NEWS