Serahkan Satyalancana, Wali Kota Balikpapan Komitmen Prioritaskan Program Pendidikan dan Kesehatan

Redaksi - Selasa, 24 Januari 2023 15:30 WIB
Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud menyerahkan Satyalancana Karya Satya, di halaman kantor Disdikbud, Selasa, 24 Januari 2023

IBUKOTAKINI.COM – Pemerintah Kota Balikpapan komitmen dengan program yang dijalankan. Salah satunya memprioritaskan Program Pendidikan dan Kesehatan dari 9 program lainnya.

Hal itu ditegaskan Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud ketika memimpin upacara penyerahan Satyalancana Karya Satya di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan, di halaman Kantor Disdikbud, Selasa, 24 Januari 2023.

Penyerahan Satyalancana dihadiri Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, Muhaimin Kepala Disdikbud, Purnomo dan ratusan guru sekolah. Adapun jumlah penerima Satyalancana sebanyak 115 orang.

Wali kota mengucapkan selamat kepada bapak/ibu penerima penghargaan baik yang 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

“Atas nama Pemerintah Kota Balikpapan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi yang luar biasa untuk membina anak-anak kita dalam memajukan dunia pendidikan,” katanya.

“Guru ini seperti kita ketahui pahlawan tanpa jasa. Tanpa ada jasa guru kita tidak mungkin seperti ini. Jadi saya berharap peningkatan mutu pendidikan untuk menciptakan sumber daya anak yang berkualitas bukan hanya pintar secara intelektual tapi juga spiritual. Sejalan untuk membangun karakter bangsa sehingga mereka tumbuh menjadi anak yang cerdas.”

BACA JUGA:

Dalam kesempatan ini pun Wali Kota kembali menekankan bahwa komitmen pemerintah adalah program pendidikan dan kesehatan.

“Guru honor juga jadi perhatian. Itu komitmen saya pendidikan dan kesehatan yang masuk dalam 9 program,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya minta kompetensi guru untuk terus ditingkatkan. Karena ini merupakan faktor penting, di mana paling tidak harus memiliki lima kompetensi dasar.

Kompetensi dasar itu adalah kompetensi kepribadian, manajerial, kewirausahaan, pengawasan, dan kompetensi sosial.

“Kelimanya merupakan bekal bagi pengajar agar dapat mengarahkan dan mendidik siswa kita menjadi SDm mandiri, unggul dan berdaya saing,” tutup Rahmad Mas’ud. ###

Editor: Ferry

RELATED NEWS