Slamet Iman Santoso dan Asep Akhmad Sapturi Isi Fraksi PKS Usai Dilantik

Niken Dwi Sitoningrum - Senin, 15 Mei 2023 12:39 WIB - dilihat 130 kali
Slamet Iman Santoso dan Amin Hidayat Menjadi Anggota DPRD Balikpapan Sisa Periode 2019-2024 (foto:Niken ibukotakini.com)

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Slamet Iman Santoso dan Asep Akhmad Sapturi mengisi kekosongan kursi DPRD Balikpapan di sia jabatan 2019-2024. Adapun, kursi yang diisi menggantika Sandy Ardian dan Amin Hidayat.

Meski sisa masa jabatan yang sudah tidak lama lagi, diharapkan semangat kinerja para bisa terus dilakukan hingga waktu yang telah ditetapkan.

"Mudah-mudahan dengan adanya PAW yang terjadi di DPRD di kota Balikpapan ini menambah semangat kinerja yang memang tidak lama waktunya, hanya sampai dengan Agustus 2024," ujar Muhaimin, Sekretaris Daerah Kota Balikpapan yang pada kesempatan ini mewakili Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud.

BACA JUGA:

Ia juga berharap kondisi dan suasana yang lebih solid dapat dicapai dalam fraksi PKS yang bertugas di DPRD Balikpapan saat ini, sehingga tugas-tugas yang belum terselesaikan bisa dituntaskan dengan jabatan-jabatan baru ini.

Sebagai informasi, Slamet Iman Santoso menjadi Anggota Komisi II menggantikan Amin Hidayat dan anggota Bapemperda, sementara Asep Ahmad Sapturi menggantikan Sandy Ardian sebagai anggota Komisi IV DPRD, anggota Badan Kehormatan dan anggota Badan Anggaran.

Di sisi lain, Sabaruddin Panrecalle Wakil Ketua DPRD Balikpapan yang memimpin rapat paripurna pada hari ini, Senin (15/5/2023) tersebut juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Sandy Ardian dan Amin Hidayat yang telah berkontribusi dalam beberapa waktu untuk mewakili rakyat Kota Balikpapan.

"Mudah-mudahan amal dan ilmu yang telah dikontribusikan untuk warga Kota Balikpapan bisa bermanfaat dan menambah karir politiknya ke depan," sebut Sabaruddin ketika ditemui usai rapat.

Ia juga mengatakan, peran jabatan yang digantikan kedua orang ini juga cukup berat, tak hanya sebagai anggota DPRD, tetapi juga sebagai anggota Bapemperda, Banggar dan BK.

"Begitu pula yang menggantikan, selamat bergabung! Tanggung jawabnya itu penuh, sebab jabatan yang digantikan tak hanya sebagai anggota DPRD, tetapi juga sebagai ketua fraksi, Bapemperda, Banggar dan BK," pungkasnya. ###

Editor: Adhitya Noviardi

RELATED NEWS