Syarifuddin Oddang Kritisi Banjir dan Lingkungan

Redaksi - Jumat, 14 Januari 2022 17:38 WIB
Anggota DPRD Balikpapan Syarifuddin Oddang

IBUKOTAKINI.COM - Anggota DPRD Balikpapan Syarifuddin Oddang mengkritisi persoalan banjir, kerusakan jalan dan fasilitas umum yang digunakan untuk berjualan maupun parkir.

Dapil Balikpapan Utara ini mengatakan penyebab banjir akibat meluapnya air dikarenakan tidak ada kelancaran dari drainase yang tidak lancar. Oleh karenanya, diperlukan sinergi dari perusahaan di sekitar untuk ikut andil dalam menjaga lingkungan, sehingga tidak perlu mengandalkan Pemerintah.

“Masalah banjir tidak perlu dilakukan secara berulang, jika perusahaan sekitar sadar diri dan ikut merawat serta menjaga. Tentunya, permasalahan banjir dapat di Kelurahan Graha Indah dapat terselesaikan,” kata Syarifuddin Oddang, Jumat (14/1/2022).

Seharusnya semua perusahaan yang berada di Graha Indah bisa gotong royong untuk membersihkan area masing-masing saja. Bahkan, terdapat perusahaan alat berat yang bisa difungsikan. "Akan selesai itu banjir dan tidak pernah datang lagi di situ banjir. Kan banyak perusahaan di sana,” ucapnya.

Tak hanya itu, Oddang juga mengkritisi kinerja Satpol PP Balikpapan yang dinilai kurang peka terhadap fasilitas atau jalan yang digunakan untuk berjualan.

"Jangan karena ada perintah, Satpol PP baru turun. Harus aktif keliling melihat yang begitu. Ini berapa biaya setiap tahun untuk ngurusi yang begini saja," pungkasnya. (*)

Editor: Ferry
Tags Syarifuddin OddangBagikan

RELATED NEWS