Telkomsel Gelontorkan Rp292 Miliar ke Anak Usaha

Redaksi - Senin, 23 Mei 2022 17:00 WIB
Telkomsel Gelontorkan Rp292 Miliar ke Anak Usaha

IBUKOTAKINI.COM - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) melalui anak usahanya yakni PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) telah melakukan penyertaan modal kepada PT Telkomsel Ekosistem Digital (TED).

Dalam keterbukaan informasi bursa, PGS Direktur Strategic Portfolio Perseroan Bogi Witcaksono mengungkapkan, Telkomsel telah menggelontorkan sebesar Rp292 miliar kepada TED yang berlangsung pada Mei ini.

"Dengan ini kami sampaikan bahwa pada tanggal 18 Mei 2022 telah dilakukan transaksi afiliasi berupa penyertaan modal oleh Telkomsel kepada TED," kata Bogi dalam keterangan tertulis yang dikutip TrenAsia.com Media Berjejaring Ibukotakini.com pada Senin, 23 Mei 2022.

Adapun transaksi ini termasuk dalam transaksi afiliasi, karena Telkomsel merupakan anak perusahaan yang dikendalikan langsung oleh Telkom dengan kepemilikan sebesar 65%. Sedangkan TED merupakan anak perusahaan yang dikendalikan langsung oleh Telkomsel dengan kepemilikan sebesar 99,99%.

Dengan adanya penyertaan modal ini, dilakukan dalam rangka memperkuat platfrom digital yang dimiliki oleh TED.

Sebagai informasi, sebelumnya Telkomsel menggandeng perusahaan finansial yakni PT FinAccel Finance Indonesia (Kredivo) telah melakukan kerja sama untuk membuat penyediaan layanan pay later.

Dalam kerja sama ini, Telkomsel menghadirkan layanan keuangan digital dengan nama Telkomsel Paylater, yang dapat diakses melalui aplikasi My Telkomsel.

Kolaborasi ini merupakan wujud nyata dari komitmen perseroan sebagai enable untuk membuka lebih banyak peluang kemajuan bagi seluruh lapisan masyarakat dalam mendapatkan solusi inovatif berbasis digital yang menyentuh seluruh sektor kehidupan, yang kali ini kami implementasikan melalui produk keuangan digital BNPL khusus telco, dengan nama Telkomsel Paylater.

Editor: Ferry
Tags telkomselBagikan

RELATED NEWS