Tiap Tahun Digelar, Halalbihalal Diharapkan Jadi Wadah Silaturahmi Bersama

Redaksi - Minggu, 28 Mei 2023 20:06 WIB - dilihat 62 kali
Tiap Tahun Digelar, Halalbihalal Diharapkan Jadi Wadah Silaturahmi Bersama

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Pemerintah Kota Balikpapan mengharapkan kegiatan halalbihalal dapat mendorong kita untuk menjadikan perbedaan dan keberagaman sebagai kekuatan untuk bangkit, pulih dan berdaya bersama dalam memajukan Kota Balikpapan.

Demikian disampaikan Asisten I Bidang Tata Pemerintahan Sekretariat Kota Balikpapan, Zulkipli, ketika menghadiri Halalbihalal Ikatan Masyarakat Asal Mandailing (IMAM) Kota Balikpapan, di Rumah Jabatan Wakil Wali Kota Balikpapan, Ahad, (28/5/2023).

Mewakili Wali Kota Balikpapan, ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kegiatan silaturahim ini melalui halalbihalal masyarakat Mandailing.

“Karena kegiatan ini memiliki arti dan manfaat yang sangat penting sebagai upaya kita memupuk kebersamaan,” ungkapnya membacakan sambutan wali kota.

Ia pun berharap melalui kegiatan ini dapat mendorong kita menjadikan perbedaan dan keberagaman sebagai kekuatan untuk bangkit, pulih dan berdaya bersama demi masyarakat kota yang maju, sejahtera dalam bingkai Madinatul Iman.

BACA JUGA:

“Dan terima kasih kepada masyarakat Mandailing di Kota Balikpapan yang turut serta membangun daerah. Mari kita wujudkan Balikpapan sebagai kota terkemuka yang nyaman dihuni, modern dan sejahtera,” ucapnya.

Halalbihalal juga dihadiri Kepala Kementerian Agama Balikpapan, Johan Marpaung, Ketua IMAM Balikpapan, Rahmad Lubis serta para pengurus Ikatan Masyarakat Mandailing dan perwakilan paguyuban daerah lainnya.

Ketua IMAM Balikpapan, Rahmad Lubis mengungkapkan bahwa halalbihalal dilaksanakan setiap satu tahun sekali. Kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi antar anggota maupun paguyuban lainnya.

“Karena itu, kami mengundang paguyuban lainnya untuk saling mengenal dan menjaga silaturahmi, saling menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Kepala Kemenag Balikpapan, Johan Marpaung mengapresiasi kegiatan halalbihalal ini.

“Saya pesan tetap jaga silaturahim dan persatuan kita meskipun ada perbedaan,” pesannya.

Editor: Ferry Cahyanti

RELATED NEWS