Tinjau Posko PPKM Mikro, Pangdam VI/Mulawarman Ingatkan Protokol Kesehatan

Admin - Selasa, 04 Mei 2021 05:07 WIB
Tinjau Posko PPKM Mikro, Pangdam VI/Mulawarman Ingatkan Protokol Kesehatan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com - Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Itu diungkapkan saat meninjau posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Wilayah Balikpapan, Senin sore (3/5/2021).

Ada 2 titik sasaran posko yang ditinjau oleh Pangdam VI/Mlw yaitu Posko PPKM RT 43 Kel. Telagasari Kecamatan Balikpapan Kota dan Posko PPKM Masjid Agung At-taqwa kota Balikpapan.

Pengecekan dilakukan guna memastikan dan meyakinkan agar program pemerintah berjalan lancar dan sukses sesuai harapan yaitu bisa menekan laju penyebaran covid-19.

Pangdam menjelaskan bahwa update data itu sudah dilaksanakan terus menerus dan kegiatan ini sudah berjalan bersama Pemerintah Kota Balikpapan, Polres dan Dandim.

Menurutnya pelaksanaan PPKM tersebut meskipun sudah berjalan begitu lama tetap jangan sampe kendor.  “Saya ingin melanjutkan itu, disamping itu saya juga pengen melanjutkan juga apakah jumlah yang ada di kita ini sesuai dengan data yang masuk kepada saya, karena saya mendapatkan data total seluruh Kalimantan timur 1500 sekian tetapi ada data yang tidak sama jadi ini yang akan kita sinkronkan,” jelasnya.

Pangdam juga mengungkapkan ditengah situasi menjelang lebaran seperti ini, masyarakat tentu berpikir untuk menyiapkan lebaran dan ingin melaksanakan kegiatan di beberapa tempat tentu kita harus meyakinkan bahwa mereka tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Untuk itu PPKM ini tidak bisa berjalan dengan sempurna tanpa dukungan di tingkat RT RW sampai dengan kepala desa dan kecamatan. “Oleh karenanya saya ingin meyakinkan PPKM Mikro yang ada tiap RT, RW sampai dengan Kelurahan ini jalan atau tidak, mudah mudahan ini jalan dan saya lihat dilapangan juga sudah jalan,” ujarnya.

Ia menambahkan pemerintah juga sudah melarang mudik lebaran. “Mari kita sama sama dan TNI/Polri sudah pasti tidak mudik dan kita akan standby dan tahun depan mudah mudahan bisa mudik semuanya,” imbuhnya.
 

RELATED NEWS