Wali Kota Balikpapan Beri Penghargaan Insan Olahraga Berprestasi

Redaksi - Rabu, 14 September 2022 17:05 WIB - dilihat 240 kali
Wali Kota Balikpapan Beri Penghargaan Insan Olahraga Berprestasi

IBUKOTAKINI.COM – Pemerintah Kota Balikpapan memberikan penghargaan kepada insan olahraga yang telah berkontribusi memajukan prestasi olahraga. Penghargaan diserahkan oleh Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud kepada para atlet, dan tokoh olahraga berprestasi.

Penghargaan diberikan kepada 35 atlet, dua tokoh olahraga dan tiga stake holder di Balikpapan. Selain penyerahan penghargaan ke insan olahraga, pemerintah juga mengapresiasi kepada guru penulis buku dengan judul “Problematika Remaja dan Solusinya” yang mana hasil penjualan buku charity kepada Satgas Covid-19 Kota Balikpapan di Aula Kantor Wali Kota Balikpapan, Selasa, 13 September 2022.

Wali kota menyampaikan prestasi yang telah diraih para atlet, tokoh dan stake holder ini dapat menjadi contoh dan semangat bagi lainnya untuk berprestasi.

“Penghargaan ini adalah wujud apresiasi pemerintah kepada warga yang telah berprestasi. Harusnya penghargaan ini diberikan ketika puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas), namun karena ada perubahan jadwal baru diberikan hari ini,” ungkap beliau ketika sambutan.

BACA JUGA:

Seperti disampaikan Wakil Presiden Bapak K.H Ma’ruf Amin pada peringatan Haornas.

“Wapres mengajak kita untuk berkolaborasi membangun ekosistem yang modern dan kondusif bagi tumbuhnya industri olahraga, melalui gaya hidup sehat dan atlet berprestasi,” tandasnya.

Namun lebih dari itu, pihaknya juga ingin membangun industri olahraga dapat menyumbang pertumbuhan ekonomi.

“Saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh penerima penghargaan. Semoga kiprahnya terus berlanjut dan memberikan pengaruh baik seluruh masyarakat,” ucap Wali Kota.

BACA JUGA:

Di kesempatan ini, Satgas Covid-19 juga menerima hasil penjualan buku charity dari penulis buku. Di mana penulis buku ini adalah dari guru Sekolah Menengah Kejuruan dan Atas. Yaitu Riana Kurnia guru SMKN 2, Lidyawati Tandi Payung SMAN 9 dan Rini Ratnaningsih guru SMAN 5.

“Atas nama Satgas Covid-19, saya mengucapkan terima kasih dengan misi kemanusiaan melalui penjualan buku berjudul Problematika Remaja dan Solusinya,” pungkasnya .

Editor: Ferry Cahyanti

RELATED NEWS