Wali Kota Halal Bihalal 1500 Petugas Kebersihan dan Pertamanan

Redaksi - Jumat, 13 Mei 2022 17:23 WIB
Wali Kota Balikpapan Halal Bihalal dengan sejumlah petugas di bawah koordinasi DLH, Jumat 13 Mei 2022

IBUKOTAKINI.COM – Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan menggelar halal bihalal yang melibatkan 1500 petugas kebersihan, pertamanan, pemakaman dan bidang lainnya di Pantai Manggar Segara Sari, pada Jumat 13 Mei 2022.

Halal bihalal dihadiri Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Kepala DLH Sudirman Djayaleksana, Sekretaris Nursyamsiarni D Larose dan sejumlah pejabat DLH.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota memberikan apresiasi yang besar kepada petugas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman serta bidang lainnya yang berada di bawah koordinasi Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Disebutkan bahwa Kota Balikpapan menjadi salah satu kota yang dinobatkan sebagai kota terindah setelah Surabaya dan Semarang.

“Saya (wali kota) bersama jajaran tidak akan bisa berbuat apa-apa tanpa kalian (petugas di DLH) yang betul-betul berkomitmen untuk menjaga, merawat dan membersihkan kota tercinta ini,” ungkapnya.

Untuk itu atas nama Pemerintah Kota Balikpapan mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya dengan komitmen yang telah dilaksanakan.

“Saya harapkan petugas juga tetap komitmen untuk menjaga, merawat dan kebersihan kota tercinta ini,” pesannya.

Selain itu, beliau juga menyampaikan program yang telah berjalan selama kepemimpinannya. Di mana iuran BPJS Kesehatan Kelas 3 telah digratiskan

Kemudian bidang Pendidikan. Bahwa anak-anak yang akan masuk sekolah khususnya SD dan SMP akan digratiskan seragam sekolahnya.

Wali Kota Rahmad Mas'ud saat memberikan arahan dalam halal bihalal yang digelar DLH

“Itu dilakukan karena komitmen kami adalah supaya Pendidikan dan Kesehatan ini berjalan selaras. Karena tidak mungkin kita menciptakan anak-anak yang pintar, kalau badannya tidak sehat. Harus dijamin kesehatannya,” tandasnya. Melalui program yang sudah terencana, Dinas Lingkungan Hidup juga harus mendukung lingkungan yang sehat. Dengan begitu anak- anak tumbuh sehat.

Wali kota juga berharap utamanya di pesisir pantai dan daerah aliran sungai (DAS) untuk diperhatikan. Karena bukan hanya berkaitan dengan kebersihan tetapi juga kesehatan.

“Demam Berdarah Dengue trennya mulai naik. Jadi saya harap kepedulian kita untuk menjaga kebersihan. Begitu pula pemerintah, dari camat hingga lurah untuk intens dalam komunikasi untuk menampung aspirasi masyarakat,” harapnya.

Kepala DLH Sudirman Djayaleksana mengatakan kegiatan halal bihalal dirangkai dengan kegiatan senam pagi, bersih-bersih pantai dan berkumpul santai bersama teman pekerjaan setelah menjalankan tugas.

“Kami juga memiliki tagline yaitu meningkatkan kinerja dan mempercantik wajah Kota Balikpapan. Karena itu mohon arahannya,” tambahnya.

Dia juga menambahkan bahwa petugas kebersihan pertamanan dan pemakaman telah menerima gaji pada saat lebaran. Di mana seharusnya dibayarkan pada 9 Mei 2022.

“Dengan begitu petugas dapat merayakan hari raya dengan suka cita,” imbuhnya.

Editor: Ferry

RELATED NEWS