Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud
Kabar Ibu Kota

Baznas Kota Balikpapan Menyerahkan Laporan Keuangan Ke Wali Kota

  • IBUKOTAKINI.COM -Usai dilakukan audit oleh Auditor Independen Kantor Akuntan Publik, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Balikpapan menyerahkan laporan keua
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM -Usai dilakukan audit oleh Auditor Independen Kantor Akuntan Publik, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Balikpapan menyerahkan laporan keuangan Baznas tahun buku 2021 ke Pemerintah Kota Balikpapan. 

Penyerahan laporan keuangan diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Sarjono dan diterima oleh Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud di Kantor Wali Kota Balikpapan, Selasa 22 Maret 2022. 

Ketua Baznas Balikpapan, Sarjono mengatakan pada pertemuan hari ini dalam agenda melaporkan masa kerja kepemimpinannya telah berakhir hari ini. Di mana periode masa kerja tahun 2016-2021. 

“Kemudian laporan kedua adalah melaporkan keuangan tahun buku 2021 kepada Wali Kota,” jelas Sarjono usai melaporkan ke Wali Kota. 

Menurutnya, laporan keuangan yang telah diaudit tersebut wajib disampaikan kepada Wali Kota dan Ketua Baznas Provinsi. Hasil Audit laporan keuangan Baznas Kota Balikpapan tahun buku 2021. 

“Sebagai badan pengelola dana umat wajib melaporkan keuangannya dan capaian kinerja,” katanya. 

Adapun program Baznas Kota Balikpapan sendiri terdiri dari Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Kemanusiaan dan Dakwah. 

“Program Baznas sifatnya memberdayakan bukan konsumtif. Salah satunya seperti program penggemukan sapi,” ucapnya. 

Dalam kesempatan tersebut Wali kota Balikpapan Rahmad Mas'ud, mengapresiasi atas penyampaian laporan tersebut dan juga terimakasih atas pelaksanaan tugss pimpinan BAZNAS Kota Balikpapan periode 2016 - 2021 selama 5 tahun ini. 

“Dalam kepemimpinan periode 2016-2021 bagus. Dan sudah melaporkan keuangannya,” ucapnya. 

Rahmad Mas’ud juga mengharapkan ke depan Ketua dan pengurus lainnya lebih agresif dan produktif. “Bisa sosialisasi mengenai Baznas khususnya zakat. Dan kepengurusan baznas nantinya tentunya juga yang paham mengenai zakat,” tuturnya. 

Lanjut Wali Kota, perolehan zakat harus dioptimalkan. Diakuinya sebagian besar dari Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan. Nantinya juga optimalkan dari swasta, perusahaan dan lainnya.