Bentuk Penghargaan, Anggota Korpri Ziarah ke TMP Dharma Agung Balikpapan di HUT ke-51 pada Selasa (29/11/2022)
Kabar Ibu Kota

Bentuk Penghargaan, Anggota Korpri Ziarah ke TMP Dharma Agung Balikpapan di HUT ke-51

  • IBUKOTAKINI.COM – Peringatan Hari Ulang Tahun Korpri ke-51, tidak hanya melaksanakan upacara. Anggota Korpri juga melaksanakan ziarah kubur, di Tama
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Peringatan Hari Ulang Tahun Korpri ke-51, tidak hanya melaksanakan upacara. Anggota Korpri juga melaksanakan ziarah kubur, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Agung, Kelurahan Gunung Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, pada Selasa (29/11/2022).

Di TMP, dilaksanakan upacara yang dipimpin oleh Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Balikpapan Agus Budi Prasetyo, dan diikuti oleh seluruh pejabat dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan. 

Dilanjutkan, dengan peletakkan karangan bunga di tugu TMP Dharma Agung, sebagai simbol penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan.

Usai upacara, Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Balikpapan, mewakili Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud, SE, ME melakukan ziarah kubur, diikuti seluruh peserta upacara. 

Ziarah berawal ke makam alm H Tjutjup Suparna dan diakhiri di makam alm H Imdaad Hamid, dengan menaburkan bunga dan berdoa bersama.

BACA JUGA:

Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Balikpapan, menyampaikan, kegiatan ziarah kubur rutin dilakukan dengan bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur. 

"Ini menjadi bagian kita, untuk mengingat perjuangan mereka, terutama perjuangan para pendiri dan Wali Kota Balikpapan sebelumnya. Apa yang sudah mereka lakukan itu menjadi pengingat kita, supaya dapat bekerja lebih baik dan profesional lagi," jelasnya saat ditemui usai ziarah kubur.

Pada peringatan HUT ke 51 Korpri berharap ASN Kota Balikpapan dapat terus profesional, mengabdi, melayani, berkontribusi dan berinovasi untuk negeri, khususnya Kota Balikpapan.

"Itu menjadi penting bagi Korpri saat ini ditengah situasi kita, masyarakat dinamis dan persiapan Balikpapan menjadi beranda Ibu Kota Negara. Korpri tetap dituntut, untuk lebih profesional lagi," terangnya.

Momentum HUT ke 51 Korpri, berbagai kegiatan telah dilaksanakan mulai dari upacara, ziarah kubur, perlombaan olahraga termasuk lomba paduan suara. 

"Kebetulan kita mengikuti kejuaraan Poprov Korpri di Kabupaten Kutai Kartanegara. Kita menjadi juara umum dan mendapatkan sembilan medali emas," tutupnya. ###