Boedi Liliono
Kabar Ibu Kota

DTMPTSP Launching Layanan SIAP DITEMPA

  • IBUKOTAKINI.COM – Untuk mempermudah layanan, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Balikpapan melaunching Strategi Pelayanan P
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Untuk mempermudah layanan, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Balikpapan melaunching Strategi Pelayanan Publik melalui Digitalisasi Sistem Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Kota Balikpapan (SIAP DITEMPA).

Launching berlangsung pada hari ini (4/10) yang diresmikan oleh Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakot Balikpapan, mewakili Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Doortje Marpaung bersama Kepala DPMPTSP, Boedi Liliono yang dirangkai dalam Fokus Grup Diskusi Peta Potensi di Grand Senyiur Balikpapan. 

Kepala DPMPTSP, Boedi Liliono mengungkapkan sebagai perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan DPMPTSP memiliki peran yaitu dalam mengidentifikasi peluang usaha yang potensi untuk dikembangkan.

“Langkah ini dilakukan untuk membantu calon investor menyediakan peta potensi dan memudahkan dalam berinvestasi,” terang Boedi.

BACA JUGA: 

Sedangkan layanan SIAP DITEMPA, adalah terobosan baru bagi dinasnya untuk memudahkan masyarakat dalam pelayanan dalam satu tempat.

“Di mana inovasi baru ini upaya memudahkan masyarakat dalam pengurusan perizinan maupun layanan lainnya dipusatkan pada satu lokasi,” urainya. 

Dalam kesempatan itu, Wali kota mengatakan Balikpapan menjadi tempat yang menarik bagi para investor untuk menanamkan modalnya. Karena memiliki posisi yang strategis dan fasilitas yang lengkap. 

“Melihat hal itu sudah seharusnya Kota Balikpapan memiliki peta yang menggambarkan peluang dan potensi usaha. Hal ini sejalan dengan kehadiran Ibu Kota Nusantara (IKN) tentu sangat dibutuhkan,” jelas Doortje ketika membacakan sambutan Wali Kota. 

BACA JUGA:

Pihaknya berharap melalui FGD dapat menemukan solusi terbaik dalam menyempurnakan pemetaan peluang dan potensi usaha di Kota Balikpapan.

“Semoga melalui pemetaan akan semakin berkembang dan mudah yang bisa menjadi acuan para investor yang ingin berinvestasi,” tuturnya. 

Begitu pula dengan kehadiran SIAP DITEMPA. Yang merupakan inovasi dalam mengintegrasi seluruh proses layanan di mal pelayanan publik (dari proses pendaftaran hingga penyerahan produk ke masyarakat). ###