Fokus Mutu Pelayanan Perpustakaan di PPU, Forum Konsultasi Publik 2024 Resmi Dibuka
Penajam

Fokus Mutu Pelayanan Perpustakaan di PPU, Forum Konsultasi Publik 2024 Resmi Dibuka

  • Forum Konsultasi Publik ini sebagai upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten PPU, yang sejalan dengan program pembangunan daerah.
Penajam
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

PENAJAM – Tingkatkan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) PPU menginisiasi Forum Konsultasi Publik (FKP) tahun 2024. 

Kegiatan dibuka Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Ainie, di Aula Lantai I Kantor Bupati PPU pada Selasa 8 Oktober 2024.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai stakeholder terkait, mulai dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga perwakilan sekolah-sekolah di Kabupaten PPU.  

Dalam sambutannya, Ainie menjelaskan pentingnya Forum Konsultasi Publik ini sebagai upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten PPU, yang sejalan dengan program pembangunan daerah. 

"FKP yang diinisiasi oleh Dispusip PPU ini diharapkan dapat menjadi penggerak dalam peningkatan kualitas SDM, yang tentunya mendukung program pembangunan di Kabupaten PPU," katanya.

Ainie juga menyoroti perubahan fungsi perpustakaan dalam era digital saat ini. Menurutnya, perpustakaan bukan lagi sekadar tempat penyimpanan buku, tetapi telah berkembang menjadi pusat informasi, pembelajaran, dan kreativitas. 

BACA JUGA:

"Dengan adanya program-program ramah masyarakat, kita berharap perpustakaan bisa menjadi sumber ilmu pengetahuan yang diminati, terutama oleh generasi muda," ungkapnya.

Ia berharap agar melalui FKP ini, para peserta dapat berdiskusi secara aktif, berbagi pengalaman, dan menemukan solusi yang efektif untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, khususnya di sektor perpustakaan dan pengelolaan arsip. 

"Mari manfaatkan forum ini untuk memberikan ide dan saran yang konstruktif, agar kita bersama-sama bisa mewujudkan perpustakaan yang lebih baik dan memenuhi kebutuhan informasi masyarakat," tambah Ainie.

Di akhir sambutannya, Ainie menegaskan bahwa hasil diskusi dan rekomendasi dari FKP Tahun 2024 ini akan menjadi acuan bagi seluruh perangkat daerah dalam meningkatkan pelayanan publik di Kabupaten PPU. 

"Kita semua berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan perpustakaan dan pengelolaan arsip, demi kemajuan Benuo Taka yang sejahtera," tutupnya. (Adv/Diskominfo PPU)