Wali Kota Rahmad Mas'ud
Kabar Ibu Kota

Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Wali Ingatkan Protokol Kesehatan

  • IBUKOTAKINI.COM – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijiriah, di Masjid Asy Sya'ban Jalan Pandan Arum RT 28 No.07 Kelurahan Margasari, Kecamatan Ba
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijiriah, di Masjid Asy Sya'ban Jalan Pandan Arum RT 28 No.07 Kelurahan Margasari, Kecamatan Balikpapan Barat, pada hari Rabu (9/11/2022) malam dihadiri Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud. 

Lantunan ayat suci Al Qur'an yang dibacakan ustad Ali Komaruddin, penampilan Dai Cilik Ahmad Dzakwan Ismail serta tausiah dari KH Muhammad Yusuf menjadi rangkaian peringatan Maulid Nabi di Masjid Asy Sya'ban.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Balikpapan menyerahkan sertifikat tanah Masjid Asy Sya'ban kepada Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Asy Sya'ban H Muhammad Idris Hamzah yang disaksikan seluruh para jamaah.

Saat memberikan sambutan yang diawali dengan berpantun, Wali Kota menyampaikan kepada seluruh warga jika ingin menjadi pemimpin, orang tua, pedagang, kehidupan yang baik, maka belajar pada kehidupan Nabi Muhammad SAW. 

"Belajar bagaimana kehidupan Rasulullah SAW. Itu menjadi contoh suri tauladan kita. Tidak usah belajar kemana-mana, belajar dengan membaca riwayat Rasulullah," jelasnya.

BACA JUGA:

Ia berharap, momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini banyak hikmah yang bisa dipetik, supaya menjadi pelajaran dalam tatanan kehidupan. "Apa yang disampaikan KH Muhammad Yusuf dapat menjadi bekal buat kita semua. Mudah-mudahan hidup kita bermanfaat untuk semua," ucapnya.

Wali Kota mengingatkan kepada masyarakat Balikpapan untuk tetap menjaga kesehatan. "Kesehatan ini bukan hanya untuk diri kita tapi kesehatan ini untuk anak-anak kita dan orang yang kita sayangi, agar terhindar dari segala macam penyakit," terangnya.

Sementara itu, Ketua panitia Ahmad Kamaluddin mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak ibu dan bantuan yang telah diberikan. "Semoga apa yang diberikan menjadi catatan amal sholeh dan kegiatan ini dapat mempererat ukhuwah islamiah," ungkapnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang mengusung tema meningkatkan cinta kepada Rasulullah SAW dengan menjadi suri tauladan dalam kehidupan, ditutup dengan tausiah yang disampaikan dari Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Sidrap Sulawesi Selatan Gurutta KH Muhammad Yusuf.

Kegiatan dihadiri Camat Balikpapan Barat Arief Fadhilah dan seluruh Lurah Kecamatan Balikpapan Barat.###