Kawal Pilkada Damai, Pj Bupati PPU Makmur Marbun Buka Bawaslu Super Fest 2024
Penajam

Kawal Pilkada Damai, Pj Bupati PPU Makmur Marbun Buka Bawaslu Super Fest 2024

  • Pelaksanaan Bawaslu Super Fest ini sejalan dengan tujuh arahan Presiden Jokowi kepada para Penjabat Kepala Daerah, yang salah satunya adalah dukungan kepada KPUD dan Bawaslu tanpa intervensi, serta memastikan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap terjaga.
Penajam
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

IBUKOTAKINI.COM - Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun, secara resmi membuka Bawaslu Super Fest 2024, sebuah acara yang mengusung tema "Kawal Pilkada Damai Tanpa Politik Uang." 

Acara yang digelar di lapangan depan Kantor Bupati PPU pada Sabtu malam ini merupakan inisiatif dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten PPU, bertujuan untuk memastikan proses pemilihan kepala daerah berlangsung dengan baik, adil, dan demokratis.

Dalam sambutannya, Makmur Marbun menekankan bahwa Bawaslu Super Fest bukan sekadar perayaan, melainkan momen penting yang menegaskan komitmen bersama untuk menciptakan pemilihan yang damai, jujur, dan bebas dari politik uang di Kabupaten PPU. 

Dalam hal ini pentingnya integritas setiap tahapan pemilihan, mengingat bahwa setiap suara yang diberikan oleh masyarakat adalah amanah yang akan menentukan masa depan daerah dan bangsa.

"Acara ini memiliki peran vital dalam menjaga kualitas demokrasi kita. Mari kita tingkatkan kesadaran akan pentingnya pemilihan yang bersih dan berintegritas. Setiap suara yang kita berikan adalah amanah yang menentukan masa depan kita, keluarga kita, dan bangsa kita," kata Makmur Marbun pada Sabtu 31 Agustus 2024. 

BACA JUGA:

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Sekretaris Daerah (Sekda), unsur Forkopimda PPU, Ketua dan anggota Bawaslu PPU, Ketua KPU PPU, serta para calon bupati dan wakil bupati PPU. Kehadiran mereka menunjukkan komitmen bersama untuk mendukung proses pemilihan yang adil dan bebas dari intervensi yang tidak semestinya.

Makmur Marbun juga menegaskan bahwa pelaksanaan Bawaslu Super Fest ini sejalan dengan tujuh arahan Presiden Jokowi kepada para Penjabat Kepala Daerah, yang salah satunya adalah dukungan kepada KPUD dan Bawaslu tanpa intervensi, serta memastikan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap terjaga.

"Sebagai Penjabat Bupati, saya berkomitmen untuk mendukung penuh tugas Bawaslu dan KPU dalam mengawal proses pemilihan ini. Kita harus memastikan bahwa netralitas ASN tetap terjaga dan tidak ada campur tangan yang merugikan proses demokrasi ini," tegasnya.

Di akhir sambutannya, Makmur Marbun mengajak seluruh elemen masyarakat PPU untuk bersama-sama berkomitmen mewujudkan pemilihan yang damai dan bebas dari politik uang, demi masa depan yang lebih baik bagi seluruh warga. (Adv/Diskominfo PPU)