Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh (Batik Kuning)
Advertorial

Ketua DPRD Abdulloh: Keberadaan IKN di Kaltim Anugerah Bagi Balikpapan

  • IBUKOTAKINI.COM - Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh mengatakan, keberadaan IKN di Kalti
Advertorial
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM - Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh mengatakan, keberadaan IKN di Kaltim menjadi anugerah buat kota Balikpapan.

“Tentunya semua stakeholder harus mempersiapkan diri agar keberadaan IKN juga bermanfaat bagi masyarakat Balikpapan yang akan menjadi beranda IKN,” katanya ketika diwawancarai dalam Program VVIP Kompas TV pada Minggu, 22 Januari 2023.

Menurut Abulloh, pemindahan ibu kota negara turut membantu pemulihan ekonomi yang sempat terpuruk akibat Covid-19. Abdulloh mengatakan hubungan harmonis antara eksekutif dan legislatif turut mendorong proses pembangunan di daerah.

BACA JUGA:

“Sesuai fungsinya, DPRD hanya tiga fungsi, salah satunya legislatif, dan pengawasan. Setelah pemerintah kota melaksanakan kerja eksekutif yang juga menjadi bagian dari visi misi, maka DPRD melakukan pengawasan, apakah sudah sesuai dengan visi misi. Jadi wujud sinergitas. Pengawasan ini mensupport kinerjanya,” ungkap Abdulloh.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Balikpapan juga mengajak tim Kompas TV mengunjungi Kebun Raya Balikpapan yang merupakan destinasi wisata Balikpapan. Di mana sebelumnya menyusuri Teluk Balikpapan bersama Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud menggunakan kapal Phinisi. ###