Krisis Air, Polda Kaltim Beri Bantuan Tandon dan Pompa Air untuk Warga Balikpapan
Kabar Ibu Kota

Krisis Air, Polda Kaltim Beri Bantuan Tandon dan Pompa Air untuk Warga Balikpapan

  • IBUKOTAKINI.COM – Untuk memberikan kemudahan warga Balikpapan dalam menampung air di tengah krisis air akibat kekeringan. Kepolisian Daerah (P
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Untuk memberikan kemudahan warga Balikpapan dalam menampung air di tengah krisis air akibat kekeringan. Kepolisian Daerah (Polda) Kaltim gelar Bansos di Gang Amal RT 12 Gunung Belah Kelurahan Gunung Sari Ulu Balikpapan, Kamis (12/10/2023).

Bantuan Sosial tersebut berupa tandon dan pompa air untuk warga Kelurahan Gunung Sari Ulu, dan Gunung Belah Kecamatan Balikpapan Tengah. 

Penyerahan bansos dihadiri oleh perwakilan Dit Polairud Polda Kaltim, Kasi Trantib Kelurahan Gunung Sari Ulu serta Warga masyarakat RT 12 Gunung Belah Kelurahan Gunung Sari Ulu Balikpapan Tengah.

Kabid Humas Polda Kaltim yang diwakili oleh Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Kaltim AKBP I Nyoman Wijana, memberikan bantuan sosial berupa 40 batang pipa ukuran 0,5 inch, 2 buah tandon ukuran 1200 liter dan 1 unit mesin pompa.

BACA JUGA:

Lanjutnya, penyerahan bantuan ini bentuk komitmen Polda Kaltim yang berkelanjutan dalam rangka membantu warga yang kesulitan air bersih di mana kini menghadapi kemarau panjang, sehingga dari Polda memberikan bantuan tandon, pipa air dan mesin air.

“Harapan kami semoga bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat yang mengalami kekeringan dan krisi air bersih,” ucap AKBP I Nyoman pada Kamis, 12 Oktober 2023. (*)