Pelantikan Majelis Pembimbing Kwarcab Balikpapan, di Aula Kantor wali kota Balikpapan, Kamis (4/8/2022)
Kabar Ibu Kota

Lantik Kwarcab Balikpapan, Wali Kota Pesan Bangun SDM Aktif Pembangunan

  • IBUKOTAKINI.COM – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Balikpapan, di Aula Kantor Balaikota Balikpapan, Kamis, 4
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Balikpapan, di Aula Kantor Balaikota Balikpapan, Kamis, 4 Agustus 2022. Selain pelantikan majeling pembimbing, juga dilaksanakan pelantikan pengurus Kwarcab Balikpapan. 

Rahmad Mas’ud mengatakan bahwa gerakan pramuka meruapakan wadah Pendidikan sekaligus pembinaan generasi muda untuk menjadi insan yang bertaqwa kepada Tuhan YME. 

“Generasi pramuka harus memiliki kepribadian yang tangguh, terampil dan berwawasan luas, sehat dan kuat jasmani serta rukun dan memiliki kesetiakawanan yang tinggi,” kata Wali Kota ketika sambutan memberikan arahan ke Kwarcab Balikpapan. 

Dimulainya pembangunan Ibu Kota Nusantara, pihaknya berharap para anggota pramuka Balikpapan mulai mempersiapkan diri. 

“Tingkatkan partisipasi aktif terhadap seluruh program dan kegiatan gerakan kepramukaan sebagi bekal meningkatkan pendayagunaan SDM, sistem pembinaan dan manajemen organisasi,” ucapnya. 

Sementara itu, Sekretaris Kwarda Kaltim Drs.H. Fachruddin Djaprie mengungkapkan yang menjadi tugas pokok majelis pembimbing kwarcab adalah pemberikan bimbingan dan memberi bantuan agar gerakan pramuka lebih maju, sebagai penangung jawab lancarnya kegiatan baik operasional dan administrasi ditingkat kwarcab.

Baca juga:

“Saat ini pandemi yang tren kasusnya naik turun, makanya kita melaksanakan prokes dan harus jadi pelopor prokes ditengah masyarakat sebagai aktivitas kita mencegah penyebaran covid-19,” tandasnya.

Pada tahun 2022 akan melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan tingkat nasional, di antaranya Jambore Nasional 14-21 Agustus 2022 di bumi perkemahan Cibubur, Jakarta. Untuk itu kwarcab Kaltim berharap para kwarcab membuat laporan seluruh kegiatannya.

“Saya juga berharap agar kuartir cabang untuk meningkatkan komunikasi dan berkoordinasi dengan kwartir daerah dalam rangka melancarkan fungsi tugas masing- masing. Aktivitas ini turut mendukung lancarnya program program tahun 2023,”  pungkasnya.