Wagub Kaltim Hadi Mulyadi dalam sebuah pertemuan dengan anggota DPR RI.
Kabar Ibu Kota

Percepat Pengesahan RUU IKN, Pansus Serap Aspirasi

  • IBUKOTAKINI.COM – Usai mengunjungi langsung lokasi pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru. Panitia Khusus Rancangan Undang-Undang (Pansus RUU IKN) menyerap aspi
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Usai mengunjungi langsung lokasi pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru. Panitia Khusus Rancangan Undang-Undang (Pansus RUU IKN) menyerap aspirasi Provinsi Kaltim. Penyerapan aspirasi melakukan pertemuan langsung dengan sejumlah Pemerintah Provinsi Kaltim, kabupaten dan kota serta mitra. 

Pertemuan pimpinan dan anggota Pansus RUU IKN dipimpin langsung Ketua Pansus RUU IKN, Ahmad Doli Kurnia Tanjung dihadiri Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi, Wali Kota Samarinda Andi Harun, Wakil Bupati PPU Hamdan, serta perwakilan Kabupaten Kutai Kartanegara, dan Balikpapan, Jumat malam (14/1/2022).

Wagub Hadi Mulyadi mengatakan kunjungan kerja Pansus ke Kaltim menjadi langkah percepatan dalam pengesahan UU IKN, yang saat ini sudah dilaksanakan pembahasan RUU IKN.

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi. Semoga pengesahan RUU menjadi UU IKN bisa segera terlaksana, sehingga pembangunan IKN dapat segera terwujud," kata Hadi Mulyadi.

Melalui kunjungan kerja Pansus RUU IKN ke Kaltim, lanjut Hadi tentu sudah melihat langsung lokasi pembangunan IKN, juga menyerap aspirasi tokoh masyarakat dan LSM, termasuk pertemuan dengan Pemprov Kaltim, kabupaten dan kota serta mitra sekitar IKN, sehingga masukan-masukan yang disampaikan bisa menjadi percepatan dalam pengesahan UU IKN.

Baca juga: 

"Kehadiran IKN ini, dampak pembangunan bukan saja dirasakan di Kaltim, tetapi seluruh wilayah Indonesia Timur, bisa maju bersama-sama," tandas Hadi Mulyadi.

Ahmad Doli Kurnia Tanjung mengatakan hari ini Pansus RUU IKN hadir di Kaltim untuk melihat langsung lokasi maupun persiapan masyarakat Kaltim, termasuk bertemu dan berdialog dengan tokoh masyarakat dan adat, serta kesultanan.

"Malam ini, kita ingin berdiskusi dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dalam memberikan masukan sekaligus menyerap aspirasi dan mendiskusikan hal-hal yang penting berkaitan dengan masa depan negara Indonesia. Salah satunya mempercepat proses pembangunan. Bagiannya adalah melakukan proses pemindahan ibu kota negara (IKN) baru ke Kaltim," pungkasnya.