Dengan sumber daya manusia yang berkarakter akan mampu memainkan peran sebagai kota penyangga ibu kota negara yang maju
Kabar Ibu Kota

Perguruan Tinggi Diharapkan Terus Berkontribusi Pengembangan SDM Balikpapan

  • Dengan sumber daya manusia yang berkarakter akan mampu memainkan peran sebagai kota penyangga ibu kota negara yang maju
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan mengharapkan Perguruan Tinggi (PT) terus memberikan kontribusi dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) dalam menyongsong pemindahan Ibu Kota Negara Nusantara.

Harapan ini disampaikan Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud S.E., M.E., dalam sambutan tertulisnya dalam Halal Bihalal yang digelar Universitas Balikpapan pada Rabu 17 April 2024. Dalam acara tersebut dihadiri Asisten II Bidang Pembangunan Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setdakot Balikpapan, Andi Muhammad Yusri Ramli S.T., M.T. 

“Peran Uniba sebagai penyelenggara pendidikan dan pengajaran dalam upaya membentuk karakter generasi penerus bangsa, hendaknya terus berinovasi,” ungkap Asisten II membacakan sambutan wali kota. 

Ia optimis dengan sumber daya manusia yang berkarakter akan mampu memainkan peran sebagai kota penyangga ibu kota negara yang maju, modern, dan sejahtera.

“Untuk itu harus terus berkontribusi dalam pengembangan SDM generasi dalam menghadapi persaingan kian ketat,” tambahnya. 

Pihaknya juga mengapresiasi uniba yang telah konsisten menyelenggarakan acara halal bihalal setiap tahunnya. “Hal ini menunjukkan komitmennya dalam menjaga dan melestarikan tradisi yang baik ini di Kota Balikpapan,” tandasnya.

BACA JUGA:

Dalam kesempatan itu, Rektor Uniba Isradi Zainal mengatakan halal bihalal merupakan salah satu tradisi umat islam indonesia yang tidak ditemukan di belahan dunia lainnya. 

“Tradisi ini merupakan momentum untuk saling memaafkan, mempererat silaturahmi, dan memperkuat persatuan antar umat Islam,” ujarnya.

Dia pun menyampaikan permintaan maaf kepada sesama atas segala khilaf dan dosa yang pernah kita buat. “Semoga sinergi dan kolaborasi tetap berlanjut dalam pengembangan SDM Balikpapan,” tutupmya. 

Sementara itu, Ketua Yayasan Uniba, Rendi Ismail mengungkapkan Sejarah berdirinya perguruan tinggi dan pertambahan jumlah studinya. 

“Kami mengupayakan untuk studi kedokteran akan ada di Uniba. Dan perlu kerja keras dalam hal ini,” ungkapnya. 

Hadir dalam halal bihalal Danlanal Balikpapan dan Forkopimda, Ketua Yayasan Uniba Rendi Ismail dan sejumlah dosen pengajar serta mahasiswa Uniba. (*)