Pimpin Upacara Peringatan HUT Damkar, Satpol PP dan Satlinmas, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud Pesan Jaga Ketertiban
Kabar Ibu Kota

Pimpin Upacara HUT Damkar, Satpol PP dan Satlinmas, Wali Kota Pesan Jaga Ketertiban

  • Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud Memimpin upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 104 Pemadam Kebakaran, HUT ke 73 Satuan Polisi Pamong Praja dan HUT ke 61 Satuan Perlindungan Masyarakat di halaman Balai Kota Balikpapan, Jumat (17/3/2023).
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud Memimpin upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 104 Pemadam Kebakaran, HUT ke 73 Satuan Polisi Pamong Praja dan HUT ke 61 Satuan Perlindungan Masyarakat di halaman Balai Kota Balikpapan, Jumat (17/3/2023).

Upacara peringatan dihadiri Sekretaris Daerah Kota Balikpapan Muhaimin Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan.

Dalam peringatan juga dilaksanakan Pengukuhan Team Fire Rescue Brigade Kawasan Balikpapan Superblock,  pemusnahan ribuan barang bukti miras secara simbolis, dan penyerahan Piagam HUT 104 Damkar serta Piagam Juara Lomba Ketangkasan dan Keterampilan Tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam amanatnya, Wali Kota menyampaikan selamat memperingati HUT instansi masing-masing dan semoga di usia yang semakin dewasa, kiprahnya dapat semakin diandalkan dalam mewujudkan Balikpapan sebagai tuan rumah yang nyaman dihuni.

BACA JUGA:

"Tugas pemadam kebakaran begitu kompleks agar pelaksanaannya dapat maksimal di daerah diperlukan suatu bentuk kelembagaan yang mandiri dalam mengelola anggaran dan sumber daya manusia sesuai kebutuhan," katanya.

Di samping itu, keterlibatan aktif masyarakat sangat diperlukan. Terrcatat jumlah relawan sebanyak 23.545 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia.

Momentum HUT Satpol PP dan Satlinmas, Wali Kota mengajak untuk menyatukan prinsip dengan mengkonsolidasikan penyelenggaraan ketenteraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat baik memperkuat pertumbuhan ekonomi.

Selain itu, Wali Kota Rahmad Mas'ud juga menyampaikan apresiasi kepada segenap jajaran Damkar, Satpol PP dan Satlinmas Balikpapan terhadap dedikasinya selama ini.

"Semoga kinerjanya dalam pembangunan dapat berjalan baik, sehingga Kota Balikpapan dapat terus tumbuh berkembang menjadi Kota Penyangga Ibu Kota Nusantara," ungkapnya menutup arahannya. ###