Tahun 2024, Sekolah Terpadu Buka Penerimaan Peserta Didik Baru
Kabar Ibu Kota

Tahun 2024, Sekolah Terpadu Buka Penerimaan Peserta Didik Baru

  • BALIKPAPAN - Tahun 2024, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan akan membuka penerimaan peserta didik baru di Sekola
Kabar Ibu Kota
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Tahun 2024, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan akan membuka penerimaan peserta didik baru di Sekolah Terpadu yang berada di Wilayah Perumahan Regency, apabila pengerjaan pembangunan sudah terselesaikan pada akhir bulan ini.

"Insyaallah akan dimanfaatkan kurang lebih lima sampai enam kelas. Jadi, sekitar 20 sampai 30 anak-anak yang akan masuk kelas 7 " jelas Kepala Disdikbud Kota Balikpapan, Irfan Taufik pada Minggu 14 Januari 2024.

Usai pengerjaan pembangunan selesai, Disdikbud segera menyiapkan sarana penunjang, termasuk Sumber Daya Manusia dalam hal ini tenaga pengajar, sehingga tahun ajaran baru 2024 bisa menerima siswa siswi baru untuk wilayah Balikpapan Selatan. 

"Tahun (anggaran) perubahan ini  kita sudah siapkan mebeler," ungkapnya.

Pengerjaan pembangunan sekolah terpadu saat ini sudah mencapai 92 persen, hanya kurang 8 persen.

BACA JUGA:

"Berharap sekolah ini bisa selesai, sehingga bisa dimanfaatkan di tahun 2024. Mudah-mudahan sesuai dengan kontrak tanggal 30 Januari 2024 dapat diselesaikan pihak kontraktor," ucapnya.

Irfan optimis pengerjaan pembangunan sekolah terpadu bisa terselesaikan sesuai dengan perpanjangan kontrak. "Mereka tinggal lakukan beberapa perbaikan, kita lihat sekolah SMP sudah dilakukan pengecatan, plafon sudah selesai," ujarnya.

Jika dilihat memang sekolah ini belum sempurna seperti sekolah yang sempurna, seperti taman belum sempurna, lapangan belum sempurna. Hanya saja, ruang belajar bisa digunakan, jalan sekolah sudah bisa digunakan. 

"Saya optimis ini bisa diselesaikan," pungkasnya. (*)