Kabar Ibu Kota

Gelar Malam Syukuran HUT Ke-125 Kota Balikpapan, Wali Kota Rahmad Masud Dorong Tingkatkan Sinergi Untuk Pembangunan

  • IBUKOTAKINI.COM—Pemerintah Kota Balikpapan menggelar acara malam syukuran dalam rangka HUT Ke-125 Kota Balikpapan pada Kamis (10/2/2022) malam.Wali Kota Balikpa
Kabar Ibu Kota
Admin

Admin

Author

IBUKOTAKINI.COM—Pemerintah Kota Balikpapan menggelar acara malam syukuran dalam rangka HUT Ke-125 Kota Balikpapan pada Kamis (10/2/2022) malam.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas perjuangan pada pendahulu yang telah meletakkan pondasi Kota Balikpapan. Para mantan wali kota, wakil wali kota dan ketua DPRD sejak berdirinya kota Balikpapan, baik yang telah mendahului maupun yang masih bersama-sama. 

“Terima kasih juga kita ucapkan kepada pemerintah pusat bapak Presiden Joko Widodo, para menteri beserta jajaran kepada Gubernur Isran Noor beserta Pemerintah Provinsi Kaltim yang telah memberikan banyak memberikan bimbingan dan arahan bagi kemajuan kota,” katanya. 

Demikian pula kepada jajaran Kodam VI/Mulawarman, Polda Kaltim, DPRD, serta rekan-rekan Forkopimda yang telah banyak membantu terselenggaranya pemerintahan dengan baik di Kota Balikpapan.

Pihaknya juga  mengucapkan terima kasih kepada panitia peringatan HUT Ke-125 Kota Balikpapan yang diketuai oleh Arbain Side, juga kepada sponsor, serta seluruh personil yang bertugas dan pengisi acara pada upacara tadi pagi maupun pada acara syukuran. 

“Saya sangat bersyukur, sejak bertugas sebagai kepala daerah pada akhir Mei 2021, Pemerintah Kota Balikpapan mendapatkan dukungan yang besar dan kerja samanya, sehingga walaupun kita masih berada dalam situasi pandemi, namun sejumlah keberhasilan pembangunan tetap mampu diraih oleh Kota Balikpapan,” urainya.

Wali Kota mengharapkan di usia Kota Balikpapan yang telah mencapai 125 tahun ini, sinergi yang baik ini dapat terus dipertahankan dan tingkatkan, khususnya dalam rangka menyukseskan agenda pembangunan mempersiapkan balikpapan sebagai penyangga ibu kota negara dan menjadi representasi kemajuan pembangunan bangsa.

“Saya juga memohon maaf apabila dalam peringatan hari jadi ke-125 kota Balikpapan ini kita harus menerapkan sejumlah pembatasan, mengingat situasi pandemi covid-19 yang saat ini memasuki gelombang ketiga,” tukasnya.

Acara syukuran dihadiri sekitar 200 undangan dari pejabat, tokoh masyarakat, agama, pemuda ini juga disuguhi hiburan pementasan tarian Putri Petung, Pagelaran musik Sadurengas Paser. Pementasan budaya Paser ini memukau sehingga mendapatkan aplus dari tamu undangan. Hadir pula mantan Wakil Wali Kota Heru Bambang secara virtual. 

Acara malam syukuran dibuka dengan doa oleh Ketua MUI Habib Mahdar Abu Bakar Al Qadri dan penyerahan santunan kecelakaan Muara Rapak serta penghargaan kepada sponsorship yang ikut menyukseskan HUT Kota tahun ini. Serta tarian daerah yaitu Gemercik Hutan Lindung dan Mahligai kemudian ditutup dengan tarian Putri Petung dari Paser.

Malam syukuran ditutup dengan pemotongan kue yang dipotong oleh Wali Kota bersama istri, Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh beserta isteri dan Ketua Panitia HUT 125, Arbain Side. Kemudian ditutup dengan lagu Bang Doel.